Rabu, 14 Maret 2012

Suspensi Mobil : Cara Merawat Suspensi Mobil

Suspensi MobilSuspensi kendaraan merupakan salah satu komponen kendaraan yang mempengaruhi kenyaman kendaraan mobil anda. Pada dasarnya suspensi merupakan alat untuk menjaga kenyamanan mobil anda saat berkendara karena suspensi mobil ini memiliki teknologi untuk meredam getaran dan lonjakan yang ada pada mobil agar keseimbangan mobil serta ketahanan mobil saat melaju tetap terjaga, mengurangi kejutan pada permukaan jalan yang tidak merata.
Untuk itu, agar tetap nyaman saat berkendara sudah seharusnya suspensi mobil anda perlu diperhatikan dan mendapatkan perawatan khusus untuk menghindari suspensi mobil akan berubah menjadi keras dan mengakibatkan mobil anda kurang nyaman saat dikendarai. Perihal suspensi yang sudah tidak terawat dan tidak bekerja maximal perlu halnya pengecekan yang rutin mengenai suspensi mobil ini.
Cara menjaga kenyamanan mobil terkait suspensi dan mendapatkan performa terbaik disertai kenyamanan saat berkendara adalah dengan melakukan tips berikut ini :
  1. Saat suspensi mobil sedang mengalami masalah dan terpaksa untuk mengganti suspensi mobil, Gantilah suspensi mobil yang memiliki lingkaran lebih banyak. Alasannya agar tekanan yang diberikan berat dapat tertahan dengan baik dan terasa lebih empuk serta mobil tetap nyaman untuk dipakai.
  2. Demi kenyamanan dan keamanan pada mobil anda, Pastikan untuk menggunakan Sparepart yang terbuat dari bahan yang terbaik.
  3. Saat suspensi kendaraan roda empat/mobil anda mengalami masalah dan disarankan untuk mengganti, akan tetapi dana belum mencukupi ada beberapa saran sebagai berikut : Awalnya, Ubahlah Per terlebih dahulu coba rasakan apakah kendaraan anda masih kurang nyaman, Jika masih kurang nyaman lakukan tahap kedua, Yaitu cobalah ganti shockbreaker kendaraan anda. Apakah kendaraan anda masih kurang nyaman, sambil menunggu punya cukup uang hal ini lumayan dapat dijadikan alternatif sampai benar-benar terkumpul untuk membeli suspensi baru.
  4. Konsultasi sebelum mengganti suspensi adalah hal yang sebaiknya dilakukan terlebih dahulu sebelum anda benar-benar memutuskan untuk mengeluarkan uang.
Mobil merupakan sebuah alat transportasi yang selalu digunakan untuk mempermudah manusia dalam melakukan perjalanan, hingga dalam hal ini agar perjalanan anda tetap nyaman sudah sepantasanya suspensi mobil perlu mendapatkan perhatian serta perawatan khusus untuk mendapatkan hasil terbaik saaat berkendara agar tetap nyaman saat melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar